Berita  

Kurangi Kemacetan, kemendikbud Perpanjang Libur Sekolah hingga 12 Mei 2022

Pemerintah Perpanjang Libur Sekolah di Jabodetabek
Pemerintah Perpanjang Libur Sekolah di Jabodetabek

Tutwuri.id – Pemerintah melalui kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan teknologi (Kemendikbud Ristek) memperpanjang libur sekolah untuk wilayah Jabodetabek.

Hal ini ditujukan untuk mengurangi dampak kemacetan yang timbul akibat arus balik libur lebaran tahun 2022 ini.

Lebih lanjut, pemerintah memperpanjang libur sekolah hingga tanggal 12 mei 2022 untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, dan Bekasi.

Baca Juga: Catat, Inilah Daftar 15 Negara Eropa yang Masuk dalam Beasiswa LPDP 2022 Lengkap dengan Universitasnya

Anang Ristanto selaku Plt Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat, Kemendikbud Ristek menyebut pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan Pemprov DKI, Jabar dan Banten terkait perpanjangan libur sekolah.

Selain itu, ia juga menyebut bahwa pemerintah provinsi juga telah melakukan koordinasi dengan pemerintah kota dan kabupaten di tiap wilayah yang disebutkan.

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, libur sekolah pada lebaran 2022 berlangsung hingga tanggal 9 Mei, dengan diterbitkanya peraturan ini maka libur akan diperpanjang hingga hari kamis.

Arus Balik Lebaran 2022

Pemerintah juga telah memprediksi bahwa puncak arus balik lebaran akan berlangsung pada tanggal 6, 7, dan 8 Mei 2022.

Presiden Joko Widodo bahkan memberikan himbauan kepada pemudik yang membawa kendaraan pribadi untuk kembali lebih awal guna menghindari penumpukan kendaraan.

Tinggalkan Balasan