Pemerintah Rusia Buka Beasiswa Untuk Mahasiswa S1 Hingga S3 Indonesia, Simak Caranya

  • Bagikan
Beasiswa untuk Mahasiswa S1 hingga S3 di Rusia
Beasiswa untuk Mahasiswa S1 hingga S3 di Rusia

Tutwuri.id – Pemerintah Rusia kembali memberikan beasiswa bagi mahasiwa S1, S2, hingga S3 Indonesia yang ingin melanjutkan studi mereka di beberapa universitas pilihan di Rusia.

Dari rilis yang diberikan, Pendaftaran Beasiswa di Rusia untuk mahasiswa asing tahun ajaran 2021/2022 dibuka mulai 1 September hingga 1 November 2021.

Sebelumnya, secara rutin pemerintah Rusia membuka kuota kesempatan bagi mahasiswa Indonesia untuk melanjutkan studinya disini.

Baca Juga: Dapat Beasiswa dan Uang Saku Belajar di Jepang, Langsung Daftar Ikut Program Ini

Dalam beberapa tahun terakhir, tak kurang dari 161 mahasiswa Indonesia melanjutkan studinya dengan program yang diberikan tersebut.

Cara Mendaftar Beasiswa Mahasiswa di Rusia

Dihimpun dari laman Russia Beyond, calon penerima beasiswa diharuskan membuat akun dan mengisi formulir pendaftaran melalui laman Education in Russia.

Selanjutnya, calon penerima wajib memilih program studi yang dapat dipilih melalui kolom Direction of Training. Selanjutnya anda dapat memilih 6 universitas sekaligus yang diurutkan dari terfavorit.

Langkah berikutnya, masukkan jenis bahasa yang dikuasai beserta tingkat kemahiran pada kolom Language Proficiency.

Pastikan untuk mencentang pada bagian Need to study at the prepatory departement (sekolah persiapan yang berisi pelajaran bahasa Rusia).

Jika anda terpilih sebelum memulai perkuliahan, anda dapat mengikuti kursus bahasa Rusia yang sudah disiapkan selama satu tahun.

Sebagai tambahan, input daftar penghargaan baik dalam bidang olahraga, kesenian, maupun sains sebagai penunjang portofolio kamu.

Hal paling penting jika kamu mengincar beasiswa gratis di Rusia, pastikan untuk tidak mencentang pada bagian If I do not pass a competitive selection for a state scholarship, I may consider proposals of getting an education with paying fee.

Jika kamu mencentang bagian tersebut, maka kamu dianggap sebagai pendaftar mandiri dan akan tetap membayar biaya selama masa perkuliahan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *