Benarkah Makan Seafood dengan Jus Jeruk bisa Menjadi Racun? Ini Faktanya

Mitos Makan Kepiting dengan Jeruk
Mitos Makan Kepiting dengan Jeruk

Kandungan gula tambahan pada minuman justru berdampak pada menurunya manfaat dan nutrisi yang terkandung dari olahan seafood.

“Minuman yang sebaiknya dihindari saat makan, baik seafood maupun makanan lainnya, adalah yang mengandung gula tambahan. Es jeruk kebanyakan juga dikasih gula, begitu juga es teh manis dan es lainnya. Ini yang patut dihindari karena menambahkan jumlah asupan kalori kosong tak bernutrisi tanpa kita sadari,” tegas Leona.

Mitos Makan Kepiting dengan Jeruk

Kendati demikian, banyak masyarakat yang mempercayai mitos ini. Bahkan beberapa menyebut dengan mengkonsumsi kepiting, udang, cumi-cumi dengan jeruk dapat menjadi racun yang membahayakan tubuh.

Menanggapi mitos tersebut, Leona berpesan kepada masyarakat agar tidak mempercayai mitos yang beredar tanpa adanya fakta medis.

Baca Juga: Memasuki Pancaroba, Simak 4 Kiat Menjaga Kesehatan pada Pergantian Musim

Ia menilai, justru mitos seperti ini yang harus kita hindari. Pihaknya juga memberikan arahan kepada masyarakat untuk melakukan cek sebelum mempercayai mitos baik kewat dokter maupun layanan kesehatan lainnya.

“Zaman sekarang kan sudah maju, jika ada nama dokter di situ bisa langsung cek apa benar ada dokter bernama tersebut dan area praktisinya di bidang tersebut,” ucap Leona.

Tinggalkan Balasan