Pupuk Kaltim Kembali Salurkan Beasiswa Pendidikan Senilai Rp 22 M, Ini Syarat dan Rinciannya

  • Bagikan
Pupuk Kaltim Kembali Salurkan Beasiswa PKTPP
Pupuk Kaltim Kembali Salurkan Beasiswa PKTPP

Tutwuri.id – Mendorong perkembangan pendidikan, PT Pukuk Kalimantan Timur (PKT) kembali menggelontorkan anggaran untuk Beasiswa pada tahun 2021 ini.

Sebanyak 36 Siswa di Kota Bontang berprestasi dari kalangan masyarakat kurang mampu menjadi sasaran program beasiswa tahun ini.

Penerima manfaat beasiswa yang disalurkan PKT pada periode tahun ini terdiri dari 10 siswa jenjang Sekolah Dasar, 8 Siswa jenjang SMP, 8 Siswa jenjang SMA, hingga 10 jenjang Universitas atau Perguruan Tinggi.

Baca Juga: Dapat Beasiswa dan Uang Saku Belajar di Jepang, Langsung Daftar Ikut Program Ini

Mahasiswa penerima bantuan beasiswa Pupuk Kaltim tersebar di beberapa universitas mulai dari UGM, UNDIP, IPB, ITS, dan UNHAS.

Pihak Pupuk Kaltim memberkan bantuan berupa Beasiswa Penuh selama menempuh jengang pendidikan mulai dari tingkat SD hingga perguruan tinggi.

Hal ini beralasan agar ada kesinambungan proses pendidikan dengan harapan kedepan mampu memberikan kontribusi positif bagi daerah asal.

Rahmad Pribadi selaku Direktur Utama PKT dalam penyerahan beasiswa secara virtual menjelaskan beasiswa ini bertujuan agar sumber daya manusia (SDM) lokal memiliki daya saing.

“Beasiswa PKTPP juga wujud dukungan PKT terhadap visi misi Pemkot Bontang yang Hebat dan Beradab, khususnya pendidikan bagi anak berprestasi dari keluarga kurang mampu, agar SDM lokal lebih berdaya saing,” ucap Rahmad.

Pihaknya juga berpesan pada siswa penerima beasiswa PKTPP agar tekun dalam belajar sesuai studi serta semangat, hal ini lantaran tidak semua siswa memiliki kesempatan yang sama seperti para peserta.

Baca Juga: Pemerintah Kota Solo Alihkan Fungsi Gedung Sekolah Menjadi Lokasi Isolasi Pasien

Program ini merupakan bentuk sumbangsih dan wujud kontribusi perusahaan dalam peningkatan SDM di Kota Bontang.

Sejak dimulainya program beasiswa PKTPP, perusahaan sudah menggelontorkan anggaran tak kurang dari Rp 18,98 Miliar bagi mahasiswa perguruan tinggi, dan total Rp 3,10 Miliar bagi siswa jenjang SD hingga SMA di Kota Bontang.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *