Segera Daftar, Kemenaker Berikan 1000 Beasiswa Santri dalam Bentuk Pelatihan

  • Bagikan
Kemnaker Luncurkan Program Beasiswa 1000 Talenta Santri 2021
Kemnaker Luncurkan Program Beasiswa 1000 Talenta Santri 2021

Tutwuri.id – Dalam peringatan hari Santri tahun 2021, Ida Fauziyah selaku Menteri Ketenagakerjaan membagikan 1000 beasiswa bagi santri dengan bertalnta.

Hal ini seperti dikutip dari rilis Kemnaker.go.id dengan harapan mampu memunculkan santri yang kompeten serta memiliki keterampilan guna menuju Indonesia Maju.

“Dengan Beasiswa 1000 Talenta Santri ini saya berharap bermunculan para santri-santri yang kreatif, inovatif, kompeten, dan kompetitif. Santri Kompeten Indonesia Maju,” ucap menteri Ida.

Baca Juga: Pendaftaran Beasiswa IT Telkom Surabaya Dibuka, Untuk Lulusan SMA 2021 dan 2022

Maksud dari pemberian beasiswa ini, pihaknya berharap agar dapat mempercepat peningkatan kompetensi sumber daya manusia (SDM) dimana merupakan salah satu program unggulan presiden.

Dalam sambutanya, menteri Ida mengajak para santri untuk terus meningkatkan kompetensi sebagai bekal menghadapi era yang lebih kompetitif ke depan.

“Di Hari Santri Nasional Tahun 2021, saya mengajak para santri di seluruh Indonesia untuk meningkatkan kompetensi, guna menyongsong era yang semakin kompetitif ke depan,” ucapnya.

Program beasiswa 1000 talenta santri ini merupakan program yang dapat diikuti oleh seluruh santri di penjuru nusantara.

Untuk pelaksanaan program ini, peserta yang lolos akan melaksanakan pelatihan di 17 BLK kementerian ketenagakerjaan yang tersebar di Indonesia.

Baca Juga: Kurangi Stres Pada Anak, China Larang Pemberian PR Sekolah dan Bimbel yang Berlebihan

Adapun materi pelatihan yang dapat dipilih oleh santri yakni mulai digital marketing, video editing, fotografi, produk desain, virtual event organizing.

Detail terkait proses dan pendaftaran program beasiswa 1000 talenta santri ini akan dikirim ke pesantren atau yayasan yang ditunjuk untuk selanjutnya dilakukan pendataan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *