Minggu Ini NASA Akan Kirim 4 Astronot Ke ISS Menggunakan Roket Falcon 9

  • Bagikan
4 Astronot yang Akan Menuju ISS Minggu 31 Oktober 2021
4 Astronot yang Akan Menuju ISS Minggu 31 Oktober 2021

Tutwuri.id – National Aeronautics and Space Administration NASA kembali akan mengirim 4 Astronot ke stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) pada hari minggi 31 Oktober 2021 besok.

Dalam rilis yang dikeluarkan ke 4 astronot ini akan menumpang wahana luar angkasa Endurance dengan roket Falcon 9 yang akan lepas landas dari Kenedy Space Center di Florida.

Dalam publikasinya, NASA menyebut 4 astronot ini akan tinggal selama 6 bulan di ISS untuk mengerjakan beberapa penelitian yang berbeda.

Baca Juga: Satu Tahun di Mars Berapa Hari? Ini Jawaban dari NASA terkait Waktu di Planet Merah Ini

“Para astronot pada misi ‘Crew-3’ ini akan menghabiskan waktu selama enam bulan di ISS untuk melakukan penelitian di berbagai bidang termasuk ilmu material, kesehatan dan botani,” tulis dalam rilis NASA  (27 Oktober 2021).

Lebih lanjut, NASA juga menyebut bahwa penelitian ini akan membantu manusia dalam memberikan informasi tentang luar angkasa serta memberikan manfaat bagi penelitian di bumi.

4 astronot yang dikirimkan yakni  Raja Chari, Tom Marshburn dan Kayla Barron dari Amerika Serikat, serta Matthias Maurer astronot European Space Agency (ESA) dari Jerman.

Baca Juga: Dari Hasil Penelitian, Perjalanan Luar Angkasa Berdampak Kerusakan Otak pada Kosmonot

Masyarakat umum dapat mengikuti dan melihat secara langsung live peluncuran roket Falcon yang ditayangkan melalui siaran langsung di Facebook NASA dan ESA.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *