Perang Luar Angkasa, China Berusaha Saingi Amerika: Kirim Astronout hingga Bangun Pangkalan di Mars

  • Bagikan
Ilustrasi Perjalanan Planet Mars
Ilustrasi Perjalanan Planet Mars

Tutwuri.id – Tak Hanya Amerika, China tampaknya serius dengan misi ke planet Mars. Hal ini dibuktikan dengan rencana pengiriman manusia serta membangun panmgkalan luar angkasa di tahun 2033 mendatang.

Sebelumnya dalam misi pendaratan pesawat luar angkasa Tiawen-1, China berhasil melakukan pendaratan di Mars pada tahun ini.

Pendaratan Tiawen-1 ini disusul keberhasilan menjalankan rover yang bertugas melakuakn eksplorasi planet Mars yang diberi nama Zhurong.

Baca Juga: Misi ke Bulan, Nasa Rencanakan Terbangkan Roket dengan 3 Astronaut Manekin

Dengan keberhasilan ini, China menjadi salah satu dari 3 negara yang berhasil melakukan misi pendaratan di planet Mars.

Dikutip dari laman ABC News China menargetkan Mars sebagai tujuan eksplorasi luar angkasa dengan menggunakan 3 langkah dalam mewujudkannya.

China menargetkan dalam 3 langkah tersebut dimulai dengan eksplorasi kendaraan robot, disusul dengan pendaratan manusia awal, hingga sebagai akhir akan ada eksplorasi manusia secara masif.

Diktuip dari pernyataan Wang Xiaojun selaku kepala Akademi Teknologi Kendaraan Peluncuran China yang dikelola negara dalam Konferensi Eksplorasi Luar Angkasa Global yang diadakan di Rusia menyebutkan.

China bakal rencanakan pembangunan pangkalan luar angkasa di Mars serta mengembangkan sistem transportasi antar planet antara Bumi dan mars dalam skala yang lebih besar.

Baca Juga: Space Perspective Jual Tiket Wisata ke Tepi Luar Angkasa dengan Ongkos Rp 1,8 Miliar Per Orang

Wang juga mengajak peserta konferensi dengan kerjasama secara global dalam melakukan riset dan eksplorasi luar angkasa secara khusus planet Mars.

“Kami bersedia bergandengan tangan dengan rekan dan mitra kami di seluruh dunia, untuk mewujudkan impian umat manusia pergi ke luar angkasa dan berjalan-jalan di Mars,” tutupnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *