Cuaca Panas Ekstrim Landa Laut Pasifik, Ratusan Kerang Ditemukan Terpanggang di Tepi Laut

  • Bagikan
Penemuan Kerang terpanggang di Laut Pasific
Penemuan Kerang terpanggang di Laut Pasific, img: Instagram/hamahamaoysters

Tutwuri.id – Ratusan kerang ditemukan terdampar dalam kondisi matang akibat cuaca panas ekstrim yang melanda perairan laut pasific.

Penemuan kerang “matang” yang terjadi di Pantai Washington wilayah barat laut pasific ini disebabkan fenomena alam gelombang panas yang melanda.

Tampak kerang yang ditemukan dalam kondisi cangkang terbuka yang tersapu di pinggir pantai wilayah tersebut.

Baca Juga: Area Lapisan Es di Kutub Utara Makin Mencair, Ilmuwan Menduga Dampak Perubahan Iklim

Lissa Monberg selaku Direktur pemasaran perusahaan Hama Hama Oyster  turut membagikan foto yang menangkap gambar sejumlah binatang laut mati terpanggang.

Lissa juga menyebutkan bahwa kejadian gelombang panas ekstrim seperti ini belum pernah terjadi setidaknya dalam 15 tahun terakhir.

“Kerangnya terlihat sudah matang dan siap disantap.Masih terlalu dini untuk menyebutkan jumlah kerang yang mati dan kami harus menunggu air pasang berikutnya,” ucapnya yang dikutip dari laman Dailymail 4 Juli 2021.

Baca Juga: Arkeolog Inggris Berhasil temukan 200 Kerangka Manusia Dari Abad ke-6 di Pantai Wales

Di beberapa wilayah Amerika seperti Kanada, Oregon, dan Washington terpantau suhu ekstrim tercatat hingga lebih dari 49 drajat celsius.

Perubahan cuaca ini dinilai paling parah dalam 15 tahun terakhir, selain korban jiwa manusia diperkitrakan banyak biota laut dan hewan juga terpengaruh dengan adanya fenomena ini.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *